VIDEO TERBARU

Rabu, 09 Februari 2022

DUKUNG PTM 100 PERSEN SISWA SD NEGERI CITEUREUP 3 DIVAKSIN COVID-19

 Pandeglang, SDN Citeureup3 – Kegiatan Vaksin Covid-19 di SDN Citeureup 3 cukup sukses hampir 31 persen siswa bersedia divaksin, yakni 44 siswa dari jumlah total 143 siswa. Persentase ini cukup baik dari sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan  Panimbang, Kabupaten Pandegang, Banten. Selasa (8/2/2022).
 
 
                             

Vaksinasi dimulai pukul 10.00 WIB, kegiatan ini didampingi masing-masing oleh Orang Tua untuk memberikan suport kepada siswa-siswi untuk kelancaran vaksinasi Covid-19.  Tenaga medis dari Puskesmas berjumlah 3 orang dibantu Dewan Guru SDN Citeureup 3.  " Kegiatan ini sesuai arahan Dindikpora mendorong agar seluruh siswa untuk mendapatkan vaksin. Meskipun dalam surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri, cakupan vaksinasi anak masuk persyaratan PTM 100 persen. Dalam SKB tersebut persyaratan untuk menggelar PTM antara lain cakupan vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan minimal 80 persen dan lansia 60 persen. "Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk meningkatkan jumlah vaksinasi usia 6-11 tahun, jadi sangat membantu," ujar Logi.  

                           
Sesuai anjuran Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, bulan ini kita menargetkan 60%  di beberapa daerah di Pandeglang. Untuk Panimbang sendiri ditargetkan mencapai 40%. Kegiatan vaksin dipusatkan di Ruang Kelas 6  SDN Citeureup 3 "Kami melaksanakan vaksinasi terhadap anak dalam upaya membantu percepatan vaksinasi terhadap anak atau pelajar khususnya mendukung PTM. 

Dengan vaksinasi ini kita bisa akhiri pandemi Covid-19, kerjasama sangat dibutuhkan untuk melawan pandemi ini, dengan vaksin anak sekolah, maka keberlangungsan  pembelajaran secara tatap muka dapat dilakukan dengan berkesinambungan demi kelancaran kegiatan pembelajaran saat pandemi yang melanda hampir 3 tahun. (SW) 


0 komentar:

Posting Komentar