VIDEO TERBARU

Jumat, 28 Januari 2022

Puskesmas Panimbang Gelar Sosialisasi Vaksin Bagi Siswa SDN Citeureup 3

SDN Citeureup 3 - Jumat, 28 Januari 2022 Sekolah Dasar Negeri Citeureup 3 Kecamatan Panimbang bekerjasama dengan Puskesmas Panimbang, gelar sosialisasi vaksin bagi siswa usia 6-11 tahun. Pelaksanaan sosialisasi di hadiri lebih kurang 70 % orang tua murid dari jumlah murid di sekolah sebanyak 140 orang murid.


" Sedikitnya ada sekitar 70 % perwakilan orang tua murid yang hadir saat sosialisasi vaksinasi yang diselenggarakan hari ini," kata Kepala SD Negeri Cieureup 3, Dede Reska Suherman, S.Pd.SD. Turut hadir di acara tersebut, Sekmat Panimbang, Amir Mahmud,S.S., Ketua Komite, H.Kamsa beserta anggota.

Sementara tim kesehatan dari Puskesmas Panimbang dibawah koordinator vaksin covid-19 wilayah Citeureup. Pelaksanaan sosialisasi ini di gelar jauh dari sebelum adanya edaran atau perintah melaksanakan vaksin bagi murid, dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam penanganan pendemi covid-19 yang masih melanda.

Selain itu, " teknis pelaksanaan serta perintah untuk pelaksanaan vaksin bagi murid ini tentu harus kita tunggu dulu dari pimpinan,". Pada hari ini pihak sekolah memfasilitasi tim kesehatan untuk menjelaskan tentang dampak vaksin. ujar koordinator kesehatan Puskesmas Panimbang.

Pada dasarnya vaksinasi anak ini bertujuan untuk mencegah tertularnya anak dari Covid-19 yang otomatis melindungi lingkungan keluarganya juga dan menurunkan angka kematian akibat covid-19. Selain itu, vaksinasi merupakan salah satu syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dalam kegiatan pembelajaran di masa pandemi. Seperti yang sudah diketahui, para siswa SD Negeri Citeureup 3 pada saat ini sudah memulai pembelajaran tatap muka".

Menurutnya dari tim Puskesmas Panimbang, vaksin merupakan hal yang penting guna mencegah penyebaran mata rantai Covid-19.

"Kita selalu menjaga prokes, menyediakan sarana dan prasarana. Alhamdulillah, sampai saat ini di tempat kita belum pernah ada yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19,"katanya.


Sementara itu, Sekmat Panimbang, Amir Mahmud,S.S., menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi ini perlu dilaksanakan kepada orang tua murid, sebelum jadwal pelaksanaan vaksin tersebut sampai di sekolah ini. Artinya, orang tua murid dari dini sudah diberi tahu tentang akan adanya pelaksanaan vaksin bagi murid usia 6-11 tahun di sekolah ini nantinya. " Tentu harapan kita, para orang  tua atau wali siswa akan dapat mendukung pelaksanaan vaksin tersebut nanti,".

Sedangkan H. Kamsa, berharap para orang tua untuk bisa mendukung pelaksanaan vaksin ini agar kedepan terlaksananya kegiatan belajar anak dengan tatap muka 100%. Hal itu tentu dengan mengikuti berbagai persyaratan yang sudah ditetapkan Pemerintah," saranya. (SW)



0 komentar:

Posting Komentar