VIDEO TERBARU

Sabtu, 26 Maret 2022

Pelaksanaan TKD SDN Citeureup 3 Berjalan Lancar

Pandeglang, 24 Maret 2022 - Tes Kompetensi Dasar  (TKD) merupakan suatu tolak ukur keberhasilan belajar siswa kelas 3 dalam mengikuti proses kegiatan belajar mengajar pada materi calistung yang di sampaikan oleh guru dalam kurun waktu 6 bulan sebelumnya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Askawi,S.Pd. selaku Guru Kelas3 diruang Guru saat pelaksanaan  TKD Tahun Ajaran 2021/ 2022, Senin (21/03/22)

Menurut Ayah 3 anak tersebut Tes Kompetensi dasar sangat penting sekali dilaksanakan selain untuk melakukan perbaikan pembelajaran Calistusng suatu dasar untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik secara berkelanjutan.

Sementara itu berdasarkan hasil musawarah dan rapat dewan guru pada hari Rabu (24/03) kemarin kegiatan evaluasi dan pelaporan TKD di SDN Citeureup 3 rencananya akan digelar pada hari Senin 28 Maret 2022.

"Dengan dilaksanakannya TKD maka seorang guru khususnya guru mata kelas melakukan analisis serta pengayaan terhadap siswa pada materi pelajaran yang di pegangnya,”ujar Askawi.

Lebih lanjut ditambahkannya, untuk dengan adanya TKD seorang guru akan berupaya untuk membantu peserta didik yang dianggap masih kurang mampu sehigga untuk kemampuan Calistung yang akan datang peserta didik akan lebih siap dan nilainya dapat mencapai KKM yang telah ditentukan. (Sw)

0 komentar:

Posting Komentar