VIDEO TERBARU

Rabu, 16 Maret 2022

Puluhan Siswa SDN Citeureup 3 Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis 2

 

Rabu 16 Maret 2022. Dalam rangka percepatan vaksinasi di tingkat sekolah dasar, SD Negeri Citeureup 3 menggelar Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di ruang kelas 6. Vaksinasi terselenggara atas bekerjasama SDN Citeureup 3 dengan Puskesmas Panimbang.

Sebanyak 42 siswa  antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan 12 siswa dosis pertama. Namun ada beberapa siswa yang belum bisa diinjeksi vaksin karena berdasarkan skrining kesehatan, beberapa siswa tersebut sedang dalam keadaan kurang sehat sehingga memiliki resiko jika vaksinasi dilanjutkan.

Kepala SDN Citeureup 3, Dede Reska Suherman, S.Pd.SD. menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi kedua ini berjalan lancar, proses skriningnya juga cepat dikarenakan siswa sudah melaksanakan vaksin dosis pertama. selain itu juga sambung Dede Reska, kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini tidak terlepas dari kerjasama antara dewan guru dan staf serta orang tua siswa yang dengan sabar dan tertib untuk antrian anaknya agar bisa di vaksin dengan nyaman.

“Alhamdulillah pemberian vaksin dosis ke dua ini berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa siswa yang belum melaksanakan vaksin dikarenakan kondisi kesehatan. Harapannya semoga nanti siswa SDN Citeureup 3 bisa mendapatkan vaksin semua baik dosis 1 maupun dosis 2 agar pembelajaran menjadi lebih kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sama halnya pada pelaksanaan vaksinasi dosis 1 yang diadakan beberapa bulan lalu di SDN Citeureup 3, vaksinasi tahap kedua ini juga diawali dengan proses skrining kesehatan berupa pemeriksaan tensi darah dan suhu para peserta. Hal ini dilakukan untuk memastikan para peserta penerima vaksi memiliki kondisi kesehatan yang baik dan siap menerima vaksin berikutnya. (SW)


0 komentar:

Posting Komentar